Ads2

Ads

Solusi,jumper,jalur on/off samsung grand frime G531H

Awali semua dengan bismillah...
Setelah lumayan lama gak bikin artikel karna sibuk ngurusin yang lagi booming tentang "tuyul online"yang ujung" nya hanya ngabisin waktu dan kuota,ya walaupun banyak pelajaran tentunya,tidak ada yang sia sia lah  yah belajar kan tidak ada batasan lama atau usia..
hari ini ane pegang hp yang lumayan banyak peminat nya yaitu samsung galaxy grand frime,selain banyak peminatnya hp yang satu ini terbilang rada rada peka buat sebagian orang yang gegabah dalam penggunaan nya,banyak kasus kerusakan seperti software,bootloop,hank,blank dan lain lain danbukan hanya itu disisi hardware pun cukup rentan karna PCB nya pun tipis jadi kalau terjatuh lumayan fatal akibat nya kecuali atas ijin nya kalau masih aman..
Kembali ke topik untuk jalur on/off yang gak bisa konek atau tak ada respon padahal di cas ada lambang batre nya...
Silahkan agan-agan perhatikan jalur on/off nya telebih dahulu,jika masih berfungsi normal baru ikutin tutor ini..saya sertakan gambar biar jelas karna saya sendiri pun setelah cek kesana kemari belum ada yang fix tentang kasus ini..
Nah gambar di atas udah ane praktekin dan sukses done..
ada resistor 3 berjajar dan salah satu nya mengarah ke on/off tadi,untuk memastikan silahkan agan-agan cek pake multi tester/avo kalau sudah ketemu itu resistor yang mengarah ke on/off di remove/cabut aja buang lalu jumper satuin bekas resistor nya atau mau jumper langsung ke on/off nya pun juga gak apa-apa..
Semoga selesai dan done tulis nota buat para teknisi perlu di ingat bahwa kasus sama belum tentu solusi nya sama tapi tidak ada salah nya buat mencoba,karna yang ane share sudah ane praktekin terlebih dahulu..
Selebihnya silahkan tanya di kolom komentar pasti di jawab ko selama ane bisa bantu mah...

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Solusi,jumper,jalur on/off samsung grand frime G531H "